23 Juli 2016

VAKSIN DI PUSKESMAS I CILONGOK AMAN

Seiring maraknya kabar peredaran vaksin palsu baru-baru ini mengakibatkan animo masyarakat terhadap imunisasi untuk bayi menurun, hal ini disebabkan oleh ketakutan masyarakat jika bayinya mendapatkan vaksin palsu di instansi kesehatan yang dituju. Mereka takut vaksin palsu itu akan mengakibatkan sesuatuyang tidak diinginkan seperti keracunan ataupun bahkan kematian.




Seperti diketahui vaksin yang diyakini palsu itu berasal dari produk impor karena vaksin yang beredar tidak tercukupi kebutuhannya, sehingga negeri ini mengimpornya dari luar negeri. dan kebanyakan dari penyelidikan yang dilakukan vaksin yang diyakini palsu tersebut berada di RS baik itu swasta ataupun RS Pemerintah.

Vaksin palsu diyakini oleh Menkes RI tidak berdampak apapun bagi kesehatan karena vaksin tersebut hanya mengandung cairan infus yang notabene digunakan untuk pasien dengan kekurangan cairan, vaksin tersebut dianggap tidak berguna karena sejatinya vaksin bertujuan untuk kekebalan tubuh bukan untuk mengganti cairan yang ada.

Melalui artikel ini kami menghimbau kepada seluruh masyarakat terutama kawasan Cilongok agar tidak terlalu ketakutan menghadapi kabar vaksin palsu, karena kami jamin bahwa vaksin yang ada di Puskesmas 1 Cilongok itu asli karena kami mengambilnya di Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas yang merupakan kepanjangan tangan dari Kementerian Kesehatan RI dan dibawah pengawasan BPOM. vaksin tersebut juga disimpan dengan lemari pendingin yang kami pantau setiap hari derajat suhunya sehingga tidak mengubah komposisi dan manfaatnya. (Red.tony)

Tidak ada komentar: