17 Agustus 2014

Halal BI Halal

Pekan kemarin telah diadakan kegiatan Halal Bi Halal keluarga besar Puskesmas I Cilongok bertepatan dengan kegiatan Lokakarya Mini yang biasanya diadakan setiap bulannya. Acara ini dilaksanakan di luar gedung tepatnya di salah satu rumah makan ternama di Purwokerto.



Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran yang dibawakan oleh Subkhan, kemudian dilanjutkan sambutan dari karyawan dalam hal ini diwakili oleh bapak Jumadi. Dalam sambutannya bapak Jumadi mengimbau agar suasana lebaran dapat diisi dengan sesuatu yang positif dengan cara mempertahankan ibadah yang telah dilaksanakan satu bulan penuh kemarin di bulan Ramadhan. Mempertahankan lebih susah daripada mengawalinya kembali sehingga diharapkan dapat tercermin dalam perilaku kerja sehari-hari.



Dalam sambutan berikutnya dilanjutkan oleh Dr. Novita Sabjan selaku kepala Puskesmas 1 Cilongok sebelumnya beliau mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada segenap karyawan dan karyawati Puskesmas, beliau mengimbau agar ibadah selama Ramadhan dapat dimanifestasikan ke dalam kehidupan dari peningkatan ketakwaan, empati, dan kedisiplinan. Satu bulan penuh kita telah diatur melatih kedisiplinan dari disiplin sahur, disiplin waktu shalat, disiplin beribadah, dengan adanya kedisiplinan itu diharapkan akan berimbas pada disiplin kerja di Puskesmas mulai dari berangkat kerja sampai pulang kerja. Mengenai empati beliau mengasumsikan perihal perbuatan sodakoh yang biasanya rajin dilakukan selama puasa, diharapkan kita berempati pula pada kehidupan masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan dengan sigap dan tangkas dalam penanganan pasien.


Acara dilanjutkan dengan penyampaian perubahan visi misi dan maklumat pelayanan yang kegiatan tersebut telah dilaksanakan sebelumnya serta penyampaian program kegiatan serta tindak lanjut dari program yang terkait seperti yang biasa dilaksanakan saat Lokakarya Mini.

Ternyata ada salah satu hal yang menarik di acara ini, kepala Puskesmas memberikan kejutan berupa doorprize yang sama sekali tidak diketahui oleh peserta. Kejutannya berupa amplop yang diletakan di bawah meja serta kursi yang ditempati karyawan, setelah itu dibacakan isinya bersama-sama. Dan adapula hal-hal lain yang dipersyaratkan untuk mendapatkan hadiah mulai dari siapa yang membawa uang Rp.100,- di dompetnya, siapa yang pake kaos kaki bolong sampai hal lainnya yang membuat lucu peserta acara.


Tidak ada komentar: