16 Agustus 2014

Lomba Perayaan HUTRI ke 69

Di bulan ini bangsa Indonesia telah berumur 69 tahun, banyak kegiatan yang dilakukan dalam rangka menyambut kemerdekaannya. Di berbagai lapisan masyarakat sering kita liat suasana perayaan menyambut kemerdekaan ini mulai dari pemasangan bendera, spanduk serta lomba-lomba.
Puskesmas 1 Cilongok yang merupakan instansi dalam bidang kesehatan turut berpartisipasi dalam memeriahkan HUTRI yang ke 69, hal itu dapat dilihat dari lomba yang diadakan di intern puskesmas. lomba tersebut dimeriahkan oleh karyawan dan karyawati puskesmas setelah pelayanan kesehatan di rawat jalan selesai. 

Adapun lomba yang dilaksanakan antara lain : 
1. lomba makan kerupuk
2. lomba pake bakiak
3. estafet air
4. giring bola pake terong
5. lomba panco



Sebelum dilaksanakan lomba diadakan dulu briefing tentang macam perlombaan, aturan perlombaan serta hal-hal lain yang berkaitan dengan kegiatan tersebut, tak lupa dr. Novita Sabjan pun selaku kepala Puskesmas ikut mengawal acara dari awal sampai akhir sehingga tidak terlihat perbedaan antara atasan dan bawahan karena tercampur dalam keramaian lomba.





Suasana meriah, sorak sorai serta kelucuan terjadi dalam lomba tersebut karena masing-masing memiliki strategi yang berbeda untuk memenangkan lomba. mulai dari yang terjatuh saat lomba, pipinya berwarna hitam karena lomba makan kerupuk serta basah kuyup karena lomba estafet air.
setiap lomba dilaksanakan dengan penuh kebersamaan, serta canda riang sehingga apapun hasilnya tetap membahagiakan walaupun kalah sekalipun.



Di akhir lomba dilangsungkan pemberian hadiah bagi pemenang lomba masing-masing yang merupakan bentuk penghargaan atas perjuangan yang dilakukan selama lomba walaupun tak seberapa nilainya. intinya agar kinerja, kerja sama dalam mencapai tujuan lah yang diutamakan bukan hal-hal lain yang diinginkan, kemudian diadakan pula acara tumpengan di akhir acara.





2 komentar:

Novita Sabjan mengatakan...

Siip.....terus kompak ya....
bersama2x kita akan berjuang....memajukan Puskesmas 1 Cilongok....
Merdekaa...!!!

PUSKESMAS 1 CILONGOK mengatakan...

Pertahankan kinerja terbaik dan tetap berikan pelayanan terbaik... merdeka!!!