14 Agustus 2014

Pendampingan klinis ke 2 (P2) di Puskesmas kabupaten Cilacap

Dalam rangka kelanjutan proses pelaksanaan program EMAS di kabupaten Cilacap yang dimentori oleh tim EMAS kabupaten Banyumas maka akan dilaksanakan kegiatan pendampingan ke 2 (P2) di fasilitas yang didampingi, kegiatan ini dilaksanakan mulai 12-15 Agustus 2014.

Puskesmas 1 Cilongok sebagai tim mentor juga membawahi beberapa Puskesmas di kabupaten Cilacap ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, Puskesmas yang dimentori terdiri dari 3 Puskesmas yaitu Puskesmas Gandrngmangu 1, Puskesmas Sidareja serta Puskesmas Cipari.
Kegiatan ini dimulai dengan menghadiri rapat pembukaan kegiatan P2 yang bertempat di aula Rumah Sakit Islam Fatimah Cilacap.



Acara pembukaan kegiatan P1 dihadiri oleh beberapa elemen di antaranya kepala dinkesprov Jawa Tengah, asisten Sekda provinsi Jawa tengah, tim LKBK, tim emas Provinsi, Dinas kesehatan kabupaten Cilacap dan Banyumas, tim emas kabupaten Cilacap dan Banyumas, perwakilan tim mentor emas serta perwakilan tim yang dimentori.

Setelah kegiatan pembukaan selesai maka tim mentor masing-masing-masing menuju fasilitas yang dimentori, untuk tim Cilongok sendiri memulai kegiatan di Puskesmas Cipari yang merupakan Puskesmas terjauh dari kabupaten Cilacap.

Diharapkan dengan adanya pendampingan ke 2 maka permasalahan yang pernah ditemukan pada pendampingan pertama dapat diperbaiki sesuai dengan standar yang ada serta dapat melengkapi kekurangan pada pengkajian tool yang pertama kali dilakukan. 

Tidak ada komentar: