6 Agustus 2014

Perumusan Visi Misi dan Revisi Maklumat Pelayanan

Dr. Novita Sabjan selaku kepala Puskesmas I Cilongok mengatakan sesuai dengan rencana 5 tahun ke depan maka perkembangan visi dan misi yang ada dirasa kurang dapat mengakomodir perkembangan Puskesmas untuk itu perlu dilakukan revisi. Ini diketahui dari Puskesmas sebagai studi banding, tempat pendidikan dan pelayanan kesehatan yang dari waktu ke waktu yang mengalami perubahan tiap waktunya.


Untuk maklumat pelayanan juga perlu dilakukan revisi dikarenakan adanya relokasi gedung baru serta adanya perubahan dalam pelaksanaan pelayanan kesehatan, dalam hal ini mengacu tentang perubahan alur dan persyaratan jaminan kesehatan seperti perubahan dari jamkesmas, askes, jamsostek yang dilebur dalam BPJS serta jamkesda yang berganti menjadi KBS (Kartu Banyumas Sehat), pola alur pelayanan serta kondisi sarana dan prasarana yang ada.


Hari ini akan diagendakan kegiatan tersebut yang akan terdiri dari
1. Perumusan visi dan misi
2. Perumusan filososofi dan nilai2 dasar
3. Revisi maklumat pelayanan


Dalam pelaksanaan kegiatan peserta akan dibagi menjadi 3 kelompok yang masing-masing diharapkan memberikan usulan bagi kemajuan dan perkembangan puskesmas selanjutnya kemudian dari draft yang telah dikumpulkan akan dimusyawarahkan agar bisa tercapai target yang disetujui oleh semua peserta dan menjadi satu kesimpulan yang ditetapkan.

Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan tak ada suatu halangan apapun sehingga kami bisa memberikan pelayanan yg optimal bagi masyarakat cilongok khususnya dan banyumas umumnya..

Tidak ada komentar: