19 September 2014

Pelatihan Komputer Bagi Karyawan

Keunggulan SDM menjadi pokok bagi kesuksesan sebuah instansi ataupun lembaga karena merupakan motor penggerak bagi tercapainya sebuah tujuan yang diinginkan, kualitas SDM juga berpengaruh besar terhadap kinerja pelayanan dalam hal ini pelayanan kesehatan bagi masyarakat di puskesmas.


Untuk menciptakan SDM yang berkualitas dalam menghadapi era teknologi modern dibutuhkan kesiapan SDM itu sendiri apakah mampu atau tidak dalam menghadapinya, hanya SDM yang berkompetenlah yang akan dapat mencapai tujuan yang diinginkan.


Dalam perkembangannya teknologi memiliki peranan penting dalam pertukaran data sehingga untuk kelancaran administrasi maka SDM haruslah mengetahui manfaat teknologi itu sendiri. Penggunaan komputer serta aplikasi dasar haruslah dikuasai agar manajemen mutu dapat berkesinambungan.
Untuk mewujudkan hal tersebut di atas, Puskesmas 1 Cilongok mengharuskan semua karyawannya agar melek komputer serta pemanfaatan aplikasi office yang berbasis minimal office word dan excell. Dalam kenyataannya masih banyak karyawan yang masih belum tahu pengoperasian aplikasi office tersebut sehingga perencanaan pelatihan office bagi karyawan harus segera direalisasikan.


Kegiatan pelatihan akan dibagi menjadi 2 tahap, tahap pertama dilakukan pre test bagi karyawan dan bagi yang tidak lulus akan diikutkan dalam pelatihan berikutnya. Kegiatan ini difasilitasi oleh Puskesmas dengan bimbingan dari lembaga pendidikan komputer yang independen dan dilaksanakan di aula Puskesmas.


Dengan diadakannya kegiatan pelatihan ini diharapkan semua karyawan Puskesmas 1 Cilongok mempunyai ketrampilan komputer yang handal sehingga administrasi yang berhubungan dengan pelayanan kesehatan dapat berjalan dengan lancar.

Tidak ada komentar: