18 Desember 2014

Kunjungan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Wonogiri

BLUD telah dilaksanakan oleh Puskesmas 1 Cilongok beserta jajaran UPTD lain dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas semenjak Juni 2014, dalam pelaksanaannya terdapat berbagai kelebihan dan kekurangan. Melalui proses sejak setahun sebelumnya jajaran Dinas Kesehatan telah berkoordinasi dengan Pemda Kabupaten Banyumas dalam pelaksanaannya.

Setelah adanya kunjungan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo beberapa waktu lalu, hari senin yang lalu Puskesmas 1 Cilongok mendapatkan kunjungan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Wonigiri, kegiatan ini bertujuan untuk menimba ilmu tentang pelaksanaan BLUD di tingkat UPTD dalam hal ini Puskesmas dalam cakupan Dinas Kesehatan Kabupaten Wonogiri.


Rombongan terdiri dari jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Wonogiri beserta perwakilan dari UPTD Puskesmas dalam wilayah kabupaten tersebut yang berjumlah 60 orang, rombongan sebelumnya mengadakan pertemuan dengan Dinas Kabupaten Banyumas di Purwokerto. kegiatan dilanjutkan dengan menuju lokasi Puskesmas yang dituju dalam hal ini Puskesmas 1 Cilongok dan Puskesmas 1 Wangon.



Rombongan tiba di Puskesmas 1 Cilongok yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wonogiri dr. Widodo, M.Kes serta didampingi oleh dr. Istanto, M.Kes selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas beserta jajarannya.



Acara dilanjutkan dengan pemaparan oleh dr. Novita Sabjan selaku kepala Puskesmas 1 Cilongok mengenai pelaksanaan BLUD di Puskesmas. dalam paparannya dr. Novita menjelaskan tentang hambatan dan kendala sebelum Puskesmas melaksanaan BLUD dari permasalahan kebutuhan tenaga, sarana prasarana dan teknis lainnya dan pada akhirnya kelebihan dengan pelaksanaan BLUD.
diharapkan dengan pelaksanaan BLUD, Puskesmas dapat lebih mengoptimalkan segala bentuk kegiatan yang telah direncanakan sebelumnya dan melaksanakannya dengan penuh tanggung jawab.





Tidak ada komentar: